Jumat, 06 Mei 2011

LOMBA
RUMAH
PERKALIAN


Tingkat SD/sederajat
Se-Jawa Timur



UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
JURUSAN MATEMATIKA
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA


Peserta adalah pelajar SD atau sederajat
Peserta perorangan

Biaya pendaftaran LRP adalah Rp30.000,00/peserta.


Pendaftaran LRP dibuka mulai tanggal 2 Mei 2011 – 18 Mei 2011 atau hingga kuota terpenuhi sebanyak 256 peserta.
Panitia tidak menerima pendaftaran pada hari-H

Mengisi formulir pendaftaran.
Membayar biaya pendaftaran.
Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar.
Menyerahkan fotocopy Kartu Pelajar atau lembar identitas pada buku rapor.



Pendaftaran dilakukan di sekretariat komplek ORMAWA Matematika FMIPA UNESA kampus Ketintang dengan melengkapi persyaratan pendaftaran yang dilakukan pada hari Senin – Jumat pada pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Penentuan juara menggunakan pertandingan sistem gugur.

Technical Meeting dan Lomba Rumah Perkalian dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2011 di UNESA kampus Ketintang.

1.Sertifikat
2.Snack + Drink
1 set rumah perkalian (dapat diperleh ketika pendaftaran)


1.Juara 1: Rp 1.500.000,00
2.Juara 2 : Rp 1.000.000,00
Juara 3 : Rp 750.000,00

Keterangan lebih lanjut hubungi:
Annisa : 085 852 383 037
Mustakim : 085 732 542 927




Ketentuan Umum
1.Peserta adalah pelajar SD atau sederajat yang memenuhi segala syarat administratif pada panitia penyelenggara.
2.Peserta berbentuk perorangan yang dipilih untuk menjadi wakil sekolah atau dengan kemauan sendiri dan telah mendapatkan rekomendasi dari sekolah.
3.Peserta masih berstatus sebagai pelajar aktif atau belum lulus yang dibuktikan dengan KTS atau Surat Keterangan Kepala Sekolah atau yang lain.
4.Peserta yang datang terlambat dengan alasan apapun tidak diperkenankan mengikuti perlombaan.
5.Mengawali dan mengakhiri perlombaan hanya jika ada tanda bel dari panitia.
6.Peserta yang lolos seleksi pada babak pertama akan menuju babak kedua dan seterusnya hingga babak final.
7.Peserta yang lolos babak penyisihan akan menuju babak semifinal yakni sebanyak 4 peserta.
8.Peserta babak semifinal yang masuk final berjumlah 2 peserta.
9.Selama lomba berlangsung, bapak/ibu pendamping dilarang masuk atau berada di sekitar ruangan lomba.
10.Keputusan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
11.Peserta mengikuti Technical Meeting
Larangan
Selama lomba berlangsung dilarang:
1.Membawa dan menggunakan alat bantu hitung baik digital maupun manual, seperti: kalkulator, sempoa, tabel hitung, laptop, hp, dan lain-lain.
2.Membawa makanan dan minuman ke dalam ruangan selain yang telah disediakan panitia penyelenggara.
3.Memberi dan menerima bantuan untuk menyelesaikan perlombaan kepada peserta lain atau orang lain.
4.Keluar masuk ruangan lomba tanpa seizin panitia.
5.Mengganggu peserta lain selama lomba berlangsung.
6.Membuat kegaduhan sehingga mengganggu kelancaran lomba.
7.Mengaktifkan alat komunikasi berupa pager, handphone, dan sebagainya selama lomba.

Ketentuan Diskualifikasi
Peserta akan terdiskualifikasi jika:
1.Diketahui bekerja sama dengan peserta lain selama lomba berlangsung.
2.Diketahui membawa dan atau menggunakan alat bantu hitung dalam bentuk apapun ke dalam ruangan lomba.
3.Diketahui mendapatkan bantuan menyelesaikan perlombaan dari pihak manapun, baik pengawas, pendamping, atau yang lain.
4.Melanggar paraturan Lomba Rumah Perkalian.
ATURAN LOMBA RUMAH PERKALIAN
1.Ketentuan peserta pertama melangkah dengan menjwab pertanyaan dari pengawas.
2.Peserta pertama berhak menempatkan 2 pion dengan hasil kali sesuai keinginannya.
Misal : Pion peserta pertama
Pion peserta kedua

1
2
3
4
5
6
7
8
9
Peserta pertama menempatkan 1 buah pion miliknya pada bilangan hasil kali (bilangan 1) di arena)
3.Orang kedua memindahkan pion miliknya pada bilangan yang dikehendaki.
Misal :

1
2
3
4
5
6
7
8
9
Peserta kedua menempatkan 1 buah pion miliknya pada bilngan hasil kali (bilangan 5) di arena.
4.Langkah selanjutnya seperti langkah no.3 secara bergantian.
5.Waktu pergantian melangkah 30 detik yang ditandai dengan bunyi bel. Lebih dari waktu yang ditentukan peserta dinyatakan kalah.
6.Bila salah menempatkan pion pada arena (salah menentukan hasil kali), peserta langsung dinyatakan kalah.
7.Peserta dinyatakan menang bila membentuk barisan yang terdiri dari 4 buah (horizontal, vertikal, dan diagonal).





Horizontal vertikal diagonal

8.Jika pemain tidak ada yang berhasil membentuk barisan terdiri dari 4 buah, maka pemenang diambil dari peserta yang membentuk barisan yang terdiri dari 3 pion yang palin banyak.
9.Jika belum terpenuhi atau terjadi draw diberi injury time 5 menit.
10.Menggunakan sistem gugur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar