Jumat, 06 Mei 2011

LOMBA RUMAH PERKALIAN

Tidak disangsikan lagi pentingnya matematika dalam kehidupan manusia. Banyak hal yang telah matematika sumbangkan terutama di bidang sains dan teknologi. Bagi siswa sendiri ilmu matematika memegang peranan penting sebagai dasar dari mata pelajaran lain terutama untuk mata pelajaran yang membutuhkan hitung – hitungan.
Disisi lain, mata pelajaran matematika dianggap sebagai momok yang mengerikan bagi kebanyakan siswa. Siswa merasa takut bahkan benci terhadap mata pelajaran ini. Walaupun sedemekian pentingnya mata pelajaran matematika bagi siswa, rasa takut dan benci siswa terhadap matematika akan membuang semua potensi serta semangat dan minat belajar.

Melihat kenyataan itu mendorong Universitas Negeri Surabaya sebagai lembaga pendidikan tenaga kependidikan tingkat nasional khususnya Jurusan Matematika akan menyelenggarakan kegiatan lomba matematika tingkat SD dan yang sederajat se-Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan).
yang kami beri nama Lomba Rumah Perkalian. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa tidak lagi menganggap matematika sebagai mata pelajaran yang sulit melainkan mata pelajaran yang menyenangkan.

Kegiatan yang dilaksanakan Departemen Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Matematika ini dinamakan ” Lomba Rumah Perkalian”. Selanjutnya kegiatan ini cukup disebut dengan ” LRP ”.
Adapun bentuk kegiatan dalam Lomba Rumah Perkalian tersebut adalah lomba ini diadakan di Surabaya dan di khususkan bagi peserta tingkat SD se-Gerbangkertosusila.
Sesuai dengan hasil rapat panitia, kegiatan Lomba Rumah Perkalian ini akan kami selenggarakan pada :
hari/tgl : Minggu/22 Mei 2011
tempat : Gedung FMIPA Unesa Ketintang Surabaya
Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah pelajar SD dan yang Sederajat Se-Gerbangkertosusila dengan target peserta sebanyak 256 peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar